Download Daftar Nilai, Daftar Hadir, Agenda Mengajar K13 & KTSP

Bismillah...

Sahabat baiq yang berbahagia. Bagi para guru, ada banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang tahun ajaran baru. Salah satu diantaranya adalah mempersiapkan Agenda Mengajar, Daftar Hadir dan juga Daftar Nilai untuk menunjang dan mempermudah proses belajar dan mengajar di kelas. 


Menjadi seorang guru memang harus diawali dari hati, maksudnya niat dan tekadnya kudu, harus, dan mesti kuat. Kenapa? Karena menjadi guru tidak seindah seperti yang orang lain (diluar guru) bayangkan. Jika kita tidak memiliki keinginan menjadi guru, maka hanya akan penuh dengan keluh kesah pada setiap hari yang kita lalui dalam mengarungi samudra ilmu. Jangankan untuk meningkatkan kompetensi sebagai guru, untuk menjalankan fungsi sebagai guru saja, berat. Profesi sebagai seorang guru, adalah sebuah profesi yang mulya. Dan oleh karena kemulyaannya, maka ia hanya dapat di jalani oleh orang-orang hebat, yang memiliki kemulyaan pula. 
Ada beberapa alasan kenapa orang-orang memilih menjadi seorang guru antara lain:
1. Keturunan
Walaupun guru bukan sebuah gen yang dapat diwariskan kepada keturunannya, namun menjadi seorang guru, bisa dikarenakan orang tuanya atau salau satu diantaranya adalah seorang guru, terlebih lagi apabila orang tuanya adalah seorang pemiliki yayasan pendidikan, biasanya anaknya jadi guru namun tak mesti. 
2. Terpaksa
Dulu tak pernah bercita-cita menjadi guru, karena menganggur dan ada sekolah yang membutuhkan guru untuk mengajar mapel tertentu, maka iseng-iseng ikutan ngajar sampe 10 tahun atau bahkan lebih. Sampe pada batas waktu ingin keluar namun dilema dengan usia yang semakin menua. Akhirnya.... ya sudahlah lanjutkan jadi guru.
3. Siapa Tau Jadi PNS
Karena melihat beberapa orang guru yang dulunya masih sebagai tenaga honorer dan kini sudah menjadi guru PNS , karena konon katanya ada pengangkatan dari pemerintah jika sudah sekian tahun mengajar. Dulu....rumornya seperti itu. Ternyata beda pemerintahan beda kebijakan. Meskipun guru selalu menjadi komoditas politik pada saat-saat musim pemilu dengan obralan janji manis yang di sampaikan oleh para kontestan capres cawapres di negeri ini sebagai salah satu program unggulan yang akan diprioritaskan (janjinya), namun....ya seperti itulah.
Aduuuuh...mohon maaf, terlalu panjang dan lebar saya bercakap. Sebetulnya sekalian curhat. hehehe.
Langsung aja deh yang butuh Agenda Mengajar, Daftar Hadir, Daftar Nilai Kurikulum 2013 dan KTSP. silahkan bisa di download melalui link yang sudah dipersiapkan di bawah ini.

Download contoh Daftar Hadir Siswa  KTSP semester 1 dan 2 ------- [ Klik Disini ]

Download contoh Daftar Hadir Siswa Kurikulum 2013 semester 1 dan 2 ------- [ Klik Disini ]

Download contoh Daftar Nilai Siswa KTSP semester 1 dan 2 ------- [ Klik Disini ]

Download contoh Daftar Nilai Siswa Kurikulum 2013 semester 1 dan 2 ------- [ Klik Disini ]

Dwonload contoh Agenda Kegiatan Mengajar KTSP & K13 ------- [ Klik Disini ]

________________
Baca juga: 
Demikian postingan saya kali ini, silahkan di download, semoga bisa menjadi salah satu jalan kebaikan yang dapat membantu memudahkan proses belajar megajar dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru ini. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Download Daftar Nilai, Daftar Hadir, Agenda Mengajar K13 & KTSP Download Daftar Nilai, Daftar Hadir, Agenda Mengajar K13 & KTSP Reviewed by My Profile on 9:08 PM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.