Download POS UN Tahun Pelajaran 2019-2020

Bismillah...

Sahabat baiq, Ujian Nasional tahun pelajaran 2019/2020 akan diselenggarakan dalam beberapa waktu kedepan tepatnya sekitar bulan April. Untuk itu, mari kita pelajari dulu hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Ujian Nasional melalui POS UN Tahun 2020 yang sudah di sampaikan oleh Kemdikbud. Berikut ini petikannya:
BAB I
Pengertian

Dalam Prosedur Operasional Standar ini yang dimaksud dengan:
  1. Ujian Nasional yang selanjutnya disebut UN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan. 
  2. Ujian Nasional Berbasis Komputer yang selanjutnya disebut UNBK adalah UN yang menggunakan komputer sebagai media untuk menampilkan soal dan proses menjawabnya. 
  3. Lembar Jawaban UN yang selanjutnya disebut LJUN adalah lembaran kertas yang digunakan oleh peserta didik untuk menjawab soal UN. 
  4. Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil yang selanjutnya disebut UNKP adalah UN yang menggunakan naskah soal dan LJUN berbasis kertas dan menggunakan pensil. 
  5. Program Wustha adalah lembaga pendidikan keagamaan Islam yang diselenggarakan oleh dan berada di dalam pesantren secara terstruktur dan berjenjang pada jalur pendidikan formal setara Sekolah Menengah Pertama (SMP).
  6. Program Ulya adalah lembaga pendidikan keagamaan Islam yang diselenggarakan oleh dan berada di dalam pesantren secara terstruktur dan berjenjang pada jalur pendidikan formal setara Sekolah Menengah Atas (SMA). 
  7. Pendidikan Kesetaraan adalah pendidikan non-formal yang menyelenggarakan pendidikan setara SMP/Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan SMA/Madrasah Aliyah (MA) mencakup Program Paket B/Wustha dan Program Paket C/Ulya. 
  8. Ujian Nasional untuk Pendidikan Kesetaraan adalah kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dan sekaligus sebagai penilaian penyetaraan pada Program Paket B/Wustha setara SMP/MTs dan Program Paket C/Ulya setara SMA/MA. 
  9. UN Utama adalah UN yang wajib diikuti oleh peserta UN jika tidak berhalangan. 
  10. UN Susulan adalah UN untuk peserta UN yang berhalangan mengikuti UN Utama karena alasan tertentu yang dapat diterima oleh sekolah/madrasah pelaksana UN dan disertai bukti yang sah. 
  11. Penyelenggara UN adalah lembaga mandiri dan profesional yang berwenang membuat kebijakan UN. 
  12. Pelaksana UN adalah lembaga yang bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan kebijakan UN pada tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, satuan pendidikan, dan di luar negeri.
Untuk selengkapnya silahkan bisa anda baca dan atau di Download melalui tampilan preview berikut ini:


Atau bisa juga unduh DISINI.

Demikian ulasan tentang POS UN tahun pelajaran 2019/2020, terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.




Download POS UN Tahun Pelajaran 2019-2020 Download POS UN Tahun Pelajaran 2019-2020 Reviewed by My Profile on 11:31 PM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.