Download Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Lengkap

Bismillah...

Sahabat baiq yang berbahagia. Jika anda adalah seorang guru matematika SMP kelas 9, dan sedang kebingungan mencari perangkat pembelajaran, maka pencarian anda bisa dihentikan diblog ini. Karena pada postingan kali ini, saya akan berbagi tentang Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 yang di dalamnya berisi  Analisis SKL, Analisis KI-KD, Analisis Kompetensi, Analisis Alokasi Waktu, Pemetaan KKM, Silabus, RPP, Program Semester, Program Tahunan, KKM, dll.


Berikut ini adalah ulasan silabus Matematika SMP Kelas 9 kurikulum 2013 tentang Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD), sebagai gambaran materi yang akan di pelajari.
Kompetensi Inti :
  1. KI1 dan KI2: Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.
  2. KI3: Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
  3. KI4: Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif, dalam ranah konkret dan ranah abstrak sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang teori.
Kompetensi Dasar :
3.1 Menjelaskan dan melakukan operasi bilangan berpangkat bilangan rasional dan bentuk akar, serta sifat-sifatnya
4.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sifat-sifat operasi bilangan berpangkat bulat dan bentuk akar
3.2 Menjelaskan persamaan kuadrat dan karakteristiknya berdasarkan akar-akarnya serta cara penyelesaiannya
4.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan kuadrat
3.3 Menjelaskan fungsi kuadrat dengan menggunakan tabel, persamaan, dan grafik
4.3 Menyajikan fungsi kuadrat menggunakan tabel, persamaan, dan grafik
3.4 Menjelaskan hubungan antara koefisien dan diskriminan fungsi kuadrat dengan grafiknya
4.4 Menyajikan dan menyelesaikan masalah kontekstual dengan menggunakan sifat-sifat fungsi kuadrat
3.5 Menjelaskan transformasi geometri (refleksi, translasi, rotasi, dan dilatasi) yang dihubungkan dengan masalah kontekstual
4.5 Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan transformasi geometri (refleksi, translasi, rotasi, dan dilatasi)
3.6 Menjelaskan dan menentukan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar
4.6 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar
3.7 Membuat generalisasi luas permukaan dan volume berbagai bangun ruang sisi lengkung (tabung, kerucut, dan bola)
4.7 Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan luas permukaan dan volume bangun ruang sisi lengkung (tabung, kerucut, dan bola), serta gabungan beberapa bangun ruang sisi lengkung

Baiklah, melalui link di bawah ini, silahkan download perangkat pembelajaran Matematika SMP kelas 9 kurikulum 2013 yang anda butuhkan, semoga bermanfaat.
Demikian postingan kali ini, yaitu tentang perangkat pembelajaran Matematika SMP Kelas 9 kurikulum 2013, terimakasih sudah berkunjung. 
_____________________________________________________________
Baca juga :
_____________________________________________________________

Download Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Lengkap Download Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Lengkap Reviewed by My Profile on 9:28 AM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.