Informasi dan Formasi CPNS Kementerian Sosial (KEMENSOS) Tahun 2018

Bismillah...

Sahabat baiq yang berbahagia. Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau disebut juga dengan istilah Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi sebagian warga negara Indonesia merupakan sebuah impian masa depan yang penuh dengan pengharapan. Selaian karena gajinya yang sangat menggiurkan juga karena adanya jaminan hari tua. 

PERSYARATAN PELAMARAN
  1. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang tetap, dan atau tidak sedang dalam proses peradilan sebagai terdakwa dalam kasus tindak pidana.
  3. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI.
  4. Tidak berkedudukan sebagai pengurus dan atau anggota partai politik.
  5. Tidak pernah diberhentikan “dengan hormat tidak atas permintaan sendiri” atau “tidak dengan hormat” sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau “diberhentikan dengan tidak hormat” sebagai pegawai swasta.
  6. Memiliki pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  7. Berkelakuan baik (Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari institusi kepolisian setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan terakhir).
  8. Sehat jasmani, sehat rohani, dan bebas dari Narkotika dan Zat Adiktif lainnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba / Napza dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan terakhir).
  9. Siap dan bersedia ditempatkan pada unit kerja Kementerian Sosial yang tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia sesuai formasi.
  10. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
  11. Pelamar memiliki Ijazah pendidikan sesuai persyaratan jabatan dengan penjelasan sebagai berikut :
a. Pelamar lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian)
  • Memiliki jenjang pendidikan S1 dan S2 dengan kualifikasi pendidikan sebagaimana tabel di atas ( Butir II : 2, 3, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14 dan 17);
  • Berasal dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul pada saat lulus;
  • Program Studi / Jurusan terakreditasi A/Unggul pada saat lulus;
  • Dibuktikan dengan keterangan lulus dengan predikat pujian/cumlaude pada ijazah atau transkip nilai; dan
  • Calon pelamar dari lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dapat mendaftar setelah mendapat penyetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan kelulusan dengan predikat pujian/cumlaude dari Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi.
b. Pelamar penyandang disabilitas/berkebutuhan khusus.
  • Memiliki jenjang pendidikan D-III dan S-1 sebagaimana tabel (Butir II: 12, 14, 18, dan 19);
  • Pelamar berasal dari Perguruan Tinggi terakreditasi; dan
  • Memiliki IPK sekurang-kurangnya 2,50 (dua koma lima nol).
c. Pelamar Putra/putri Papua dan Papua Barat.
  • Memiliki jenjang pendidikan S-1 sebagaimana tabel (Butir II.3)
  • Pelamar berasal dari Perguruan Tinggi terakreditasi; dan
  • Memiliki IPK sekurang-kurangnya 2,50 (dua koma lima nol).
d. Pelamar Umum.
  • Memiliki jenjang pendidikan SMK (Butir II.5) dengan nilai rata-rata pada Ijazah sekurang-kurangnya 70,00 (tujuh puluh koma nol nol);
  • Memiliki jenjang pendidikan DIII, DIV, S1, dan S2 (Butir II. 1 s/d 19) dari Perguruan
  • Tinggi terakreditasi dengan IPK sekurang-kurang 3,00 (tiga koma nol nol) serta kualifikasi pendidikan sebagaimana tabel di atas.
12. Batas Usia Pelamar.
  • Sekurang-kurang 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat melamar melalui portal SSCN.
Untuk mendapatkan informasi dan formasi CPNS Kemensos 2018, selengkapnya silahkan bisa di lihat dan download pada tampilan priview berikut ini:

_______________
Lihat juga:
Demikianlah ulasan tentang CPNS Kementerian Sosial tahun 2018, jika anda berminat dan ingin mencoba peruntungannya silahkan bisa melakukan pendaftaran DISINI. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat. 
Informasi dan Formasi CPNS Kementerian Sosial (KEMENSOS) Tahun 2018 Informasi dan Formasi CPNS Kementerian Sosial (KEMENSOS) Tahun 2018 Reviewed by My Profile on 6:20 PM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.