Bismillah...
Baiklah, kali ini kita akan mempelajari kisi-kisi USBN B. Inggris SMP/MTs Kurikulum 2006/KTSP Tahun Pelajaran 2018/2019. Selamat belajar!
Level Kognitif
Lingkup Materi : Teks Fungsional; Teks Esai; Unsur Kebahasaan
Pengetahuan dan Pemahaman
Mengidentifikasi
Siswa mampu mengidentifikasi teks fungsional pendek pada aspek:
Mengklasifikasi
Membandingkan
Menerapkan
Siswa mampu mengklasifikasi, membandingkan, atau menerapkan pengetahuan dan pemahaman terhadap teks fungsional pada aspek:
Menganalisis
Menyimpulkan
Siswa mampu menganalisis dan menyimpulkan teks fungsional pada aspek:
Sahabat baiq yang berbahagia. Musim belajar pada tahun pelajaran 2018/2019 akan segera berakhir. Bagi para peserta didik Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) kelas sembilan (IX) tentunya akan dihadapkan pada beberapa tahapan ujian yang harus di ikuti untuk menyelesaikan proses pembelajaran pada jenjang ini. Satu diantaranya adalah Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau lebih dikenal dengan singkatan USBN. Dari tahun ketahun pemerintah tentunya selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas ujian, yang salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas soal yang diujikan pada pelaksanaan baik USBN maupun Ujian Nasional. Untuk itu, ada baiknya kita pelajari terlebih dahulu kisi-kisi yang akan di ujikan, agar proses belajar yang kita lakukan dapat lebih efektif dan efisien.
BACA JUGA :
Baiklah, kali ini kita akan mempelajari kisi-kisi USBN B. Inggris SMP/MTs Kurikulum 2006/KTSP Tahun Pelajaran 2018/2019. Selamat belajar!
Level Kognitif
Lingkup Materi : Teks Fungsional; Teks Esai; Unsur Kebahasaan
Pengetahuan dan Pemahaman
Mengidentifikasi
Siswa mampu mengidentifikasi teks fungsional pendek pada aspek:
- - gambaran umum
- - informasi tertentu
- - informasi rinci
- - gambaran umum
- - informasi tertentu
- - informasi rinci
- - rujukan kata
- melengkapi kalimat rumpang dengan kata (penggunaan kata kerja, kata sifat, kata keterangan, kata sambung, kata depan, modal, pronoun)
- menyusun kata acak menjadi kalimat
- makna kata/persamaan kata (sinonim)
Mengklasifikasi
Membandingkan
Menerapkan
Siswa mampu mengklasifikasi, membandingkan, atau menerapkan pengetahuan dan pemahaman terhadap teks fungsional pada aspek:
- - gambaran umum
- - pikiran utama paragraf
- - informasi tertentu
- - informasi rinci
- - rujukan kata
- - tujuan komunikatif
- - gambaran umum
- - pikiran utama paragraf
- - informasi tertentu
- - informasi rinci
- - rujukan kata
- - tujuan komunikatif, pesan moral (narrative)
- melengkapi kalimat rumpang dengan kata/frasa (penggunaan kata kerja, kata sifat, kata keterangan, kata sambung, kata depan, modal, pronoun)
- makna kata/persamaan kata (sinonim)
- melengkapi percakapan rumpang dengan frasa/pernyataan
- menyusun kata acak menjadi kalimat
- menyusun kalimat acak menjadi teks bermakna
Menganalisis
Menyimpulkan
Siswa mampu menganalisis dan menyimpulkan teks fungsional pada aspek:
- - informasi rinci
- - informasi tersirat
- - tujuan komunikatif
- - pikiran utama paragraf
- - informasi rinci
- - informasi tersirat
- - tujuan komunikatif, pesan moral (narrative)
Uji Coba Online Soal USBN B. Inggris
Klik MULAI
Untuk mendapatkan file kisi-kisi USBN B. Inggris SMP/MTs Kurikulum 2006/KTSP tahun 2019 TP. 2018/2019, silahkan bisa dilihat dan di download melalui tampilan preview berikut ini:
Download Kisi-Kisi USBN B. Inggris SMP/MTs Kurikulum 2006/KTSP Tahun 2019 TP. 2018/2019
Reviewed by My Profile
on
7:26 AM
Rating:
No comments:
Note: Only a member of this blog may post a comment.