Download Exambro Proktor dan Exambaro Peserta AKM/UBKD Terbaru

Bismillah...

Sahabat baik yang berbahagia. Pada tahun 2021 nanti akan dimulai Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang dikenal juga dengan istilah UBKD (Ujian Berbasis Komputer Daring) untuk peserta didik tingkat SD kelas 4, SMP/MTs kelas 8 dan SMA/MA/SMK/MAK kelas 11. AKM atau UBKD bisa dikatakan sebagai pengganti UNBK yang pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan untuk tingkat akhir baik jenjang SMP/MTs maupun SMA/Sederajat.

PENYIAPAN LAPTOP/KOMPUTER PESERTA OLEH PROKTOR

1. Periksa spesifikasi komputer CLIENT / PESERTA yang akan digunakan, apakah sudah sesuai.
2. Pilih aplikasi EXAMBROWSER terbaru pada web, di menu Dashboard, Pilih BIT yang sesuai, kemudian UNDUH (atau unduh di bawah, sudah saya sediakan link unduh exambronya) 😀
3. Jika proses unduh bermasalah karena file dianggap virus oleh browser google chrome (FILE INI AMAN UNTUK DIUNDUH), bisa melakukan langkah berikut:
  • JANGAN MEMBATALKAN PROSES DOWNLOAD (JANGAN tekan tombol DISCARD /BUANG)
  • Buka tab download dengan cara meng-klik titik tiga vertical pada sebelah kanan atas web browser, atau menekan tombol kombinasi CTRL+J
  • Pada file hasil download, klik tombol “SIMPAN FILE BERBAHAYA” / “KEEP DANGEROUS FILE” >> “LANJUTKAN SAJA” / “KEEP FILE ANYWAY”
  • klik tombol “tampilkan dalam folder” / “Show in Folder”
4. Selesai diunduh, ektrak file zip tersebut pada SETIAP COMPUTER CLIENT pada folder yang anda
inginkan.
5. Untuk menjalankan aplikasi, buka file ExamBrowser.exe pada folder tersebut, jika sudah bertanda ceklist hijau semua tinggal Pilih RUN.

TUGAS / PERAN PROKTOR PADA SIMULASI SKALA BESAR 

  • Menyimak pemaparan pemateri melalui web UBKD pada menu LiveStreaming
  • Mempunyai applikasi proctor ProktorBrowser_20.10.14
  • Mempunyai applikasi ujian exambrowser ExamBrowser_20.1014
  • Membantu peserta dalam instalasi applikasi exambrowser
  • Membagikan username/password kepada peserta.
  • Membantu peserta jika terjadi permasalahan terkait aplikasi
Silahkan UNDUH Aplikasi Exambro terbaru versi 20.1014 baik untuk peserta maupun untuk proktor melalui tautan Link di bawah ini:

Exambrowser Peserta

Demikian sedikit ulasan tentang Download Exambrowser AKM/UBKD versi terbaru, terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Download Exambro Proktor dan Exambaro Peserta AKM/UBKD Terbaru Download Exambro Proktor dan Exambaro Peserta AKM/UBKD Terbaru Reviewed by My Profile on 5:32 AM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.