Download Kisi-kisi PAS/UAS Bahasa Indonesia MTs/SMP Kelas 9 Semester 1 Kurikulum 2013 T.P. 2018/2019
Bismillah.
Berikut ini adalah kisi-kisi PAS untuk Mata Pelajaran B. Indonesia tingkat MTs/SMP kelas 9 semester ganjil Kurikulum 2013 T.P. 2018/2019.
Kisi-Kisi Materi PAS B. Indonesia MTs/SMP Kelas 9 K-13
Sahabat baiq yang berbahagia. Sebentar lagi Penilaian Akhir Semester untuk adik-adik Sekolah menengah pertama maupun Madrasah Tsanawiyah akan segera di mulai. Untuk mempersiapkan Penilaian Akhir Semester (PAS) agar dapat meraih nilai dan prestasi yang lebih baik, maka ada baiknya kita pelajari terlebih dahulu kisi-kisinya agar proses belajar yang dilakukan bisa lebih efektif dan efisien.
BACA JUGA :
Berikut ini adalah kisi-kisi PAS untuk Mata Pelajaran B. Indonesia tingkat MTs/SMP kelas 9 semester ganjil Kurikulum 2013 T.P. 2018/2019.
Kisi-Kisi Materi PAS B. Indonesia MTs/SMP Kelas 9 K-13
- Fungsi teks laporan
- Pengertian teks laporan
- Model tekslaporan (pengamatan, percobaan/ eksperimen)
- Struktur teks laporan.
- Ciri-ciri kebahasaan teks laporan: Kalimat aktif, kata tugas, kosakata teknis bidang ilmu; penulisanunsurserapan.
- Teks pidato persuasif
- Strukturteks (pidatopersuasif)
- Ciri-ciri kebahasaan teks pidato: kalimataktif, kata tugas, kosa kata emotif, kosakata bidang ilmu, sinonim, kata benda abstrak, pembendaan.
- Model tekspidatopersuasif
- Unsur pembangun karya sastra (cerpen)
- Model teks narasi (cerpen.)
- Struktur teks narasi (cerpen)
- Ciri-ciri kebahasaan teks narasi: kata/kalimat deskriptif, kata ekspresif, majas.
- Model teks narasi cerpen.
- Fungsi teks tanggapan
- Model teks tanggapan
- Simpulan isi teks tanggapan berupa kritik atau pujian
- Struktur teks tanggapan
- Ciri-ciri kebahasaan teks tanggapan (Kalimat aktif, kata tugas, Bahasa deskripsi, Bahasa penilaian)
- Model teks tanggapan (puji, kritik)
[Baca juga] : Kumpulan Perangkat Pembelajaran SMP Kelas 7, 8, dan 9
Download Kisi-kisi PAS/UAS Bahasa Indonesia MTs/SMP Kelas 9 Semester 1 Kurikulum 2013 T.P. 2018/2019
Reviewed by My Profile
on
7:43 AM
Rating:
No comments:
Note: Only a member of this blog may post a comment.