Download Kisi-kisi PAS/UAS IPS MTs/SMP Kelas 7 Semester 1 Kurikulum 2013 TP. 2018/2019

Bismillah.

Sahabat baiq yang berbahagia. Sebentar lagi Penilaian Akhir Semester untuk adik-adik Sekolah menengah pertama maupun Madrasah Tsanawiyah akan segera di mulai. Untuk mempersiapkan Penilaian Akhir Semester (PAS) agar dapat meraih nilai dan prestasi yang lebih baik, maka ada baiknya kita pelajari terlebih dahulu kisi-kisinya agar proses belajar yang dilakukan bisa lebih efektif dan efisien.


Berikut ini adalah kisi-kisi PAS untuk Mata Pelajaran IPS tingkat MTs/SMP kelas 7 semester ganjil Kurikulum 2013 T.P. 2018/2019.

Kompetensi dasar
3.1  Memahami konsep ruang (lokasi,  distribusi, potensi, iklim, bentuk muka bumi, geologis, flora, dan fauna) dan interaksi antarruang di Indonesia  serta pengaruhnya  terhadap kehidupan manusia dalam aspek  ekonomi, sosial, budaya, dan  pendidikan.
3.2  Mengidentifikasi interaksi sosial dalam ruang dan pengaruhnya  terhadap kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya dalam nilai dan norma serta kelembagaan sosial budaya

Kisi-Kisi Materi PAS IPS MTs/SMP Kelas 7 K-13
  • Kondisi geografis Indonesia (letak dan luas, iklim, geologi, rupa bumi, tata air, tanah, flora dan fauna) melalui peta rupa bumi
  • Potensi Sumber Daya Alam (jenis sumber daya, penyebaran di darat dan laut)
  • Sumber Daya Manusia (Jumlah, sebaran, dan komposisi; Pertumbuhan; Kualitas (pendidikan, kesehatan, kesejahteraan; Keragaman etnik (aspek-aspek budaya ))
  • Interaksi antar ruang (distribusi potensi wilayah Indonesia) 
  • Dampak interaksi antarruang (perdagangan, mobilitas penduduk)
  • Interaksi sosial: pengertian, syarat, dan bentuk (akomodasi, kerjasama, asimilasi).
  • Pengaruh interaksi sosial terhadap pembentukan lembaga sosial, budaya, ekonomi, pendidikan dan politik. 
  • Lembaga sosial: pengertian, jenis dan fungsi (ekonomi, pendidikan, budaya, dan politik).
Untuk mendapatkan kisi-kisi PAS IPS MTs/SMP Kelas 7 Semester 1 selengkapnya, silahkan bisa di lihat dan di download melalui tampilan preview berikut ini:



Anda juga bisa mengunduh kisi-kisi PAS IPS kelas 7 di SINI.


Download Kisi-kisi PAS/UAS IPS MTs/SMP Kelas 7 Semester 1 Kurikulum 2013 TP. 2018/2019 Download Kisi-kisi PAS/UAS IPS MTs/SMP Kelas 7 Semester 1 Kurikulum 2013 TP. 2018/2019 Reviewed by My Profile on 2:01 AM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.