Download Kisi-Kisi PAT/UKK B. Inggris MTs Kelas 7 T.P. 2018/2019 Tahun 2019

Bismillah....

Sahabat baiq yang berbahagia. Dalam waktu yang tidak lama lagi, kelas 7 dan 8 akan mengikuti ujian akhir di tingkat masing-masing yang dikenal dengan sebutan Penilaian Akhir Tahun (PAT). PAT ini merupakan suatu tahapan evaluasi untuk semua peserta didik baik kelas 7 maupun kelas 8, sebelum nanti naik ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi. Karena PAT ini merupakan  salah evaluasi yang berhubungan dengan kenaikan kelas, maka para peserta didik harus mempersiapkan sebaik mungkin materi yang akan di ujikan pada PAT tahun ini.



Untuk itu, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi Kisi-Kisi PAT B. INGGRIS MTs Kelas 7 Tahun Pelajaran 2018//2019 Tahun pelaksanaan 2019. Semoga dengan adanya kisi-kisi ini dapat meningkatkan prestasi para peserta didik di kelas. Selamat Belajar!

Kompetensi Dasar
  • 3.5 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective)
  • 4.5 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait sifat orang, binatang, dan benda dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
  • 3.6 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan tingkah laku/tindakan/fungsi orang, binatang, dan benda sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan kalimat declarative, interogative, simple present tense)
  • 4.6 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait tingkah laku/tindakan/fungsi orang, binatang, dan benda dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
  • 3.7 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait dengan deskripsi orang, binatang, dan benda sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.
  • 4.7 Teks Deskriptif
  • 4.7.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks deskriptif lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait orang, binatang, dan benda.
  • 4.7.2 Menyusun teks deskriptif lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait orang, binatang, dan benda dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
  • 3.8 Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs
  • 4.8 Menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs
Materi
  1. Memberikan informasi : Gambar taman
  2. Mendeskripsikan kondisi tempat
  3. Meminta informasi rinci
  4. Mendeskripsikan sifat orang
  5. Mendeskripsikan  Sifat binatang
  6. Memberikan informasi 
  7. Teks rumpang : Sifat orang (maksimal 3 kalimat)
  8. Gambar binatang, 4 (empat) ekor.
  9. Memberi informasi: Sifat benda
  10. Memberi informasi: Sifat orang
  11. Memberi informasi :Gambar binatang
  12. Memberi informasi : Sifat benda (maksimal 3 kalimat)
  13. Memberi informasi: Sifat orang
  14. Memberi informasi kata: Sifat binatang
  15. Memberi informasi: Sifat benda (maksimal 4 kalimat)
  16. Memberi informasi: membuat kalimat berdasarkan gambar.
  17. Memberi informasi: Gambar seorang melakukan sesuatu.
  18. Meminta informasi: Deskripsi seseorang
  19. Memberi informasi: Situasi di rumah
  20. Memberi informasi: Gambar sebuah benda di rumah.
  21. Memberi informasi: Kebiasaan orang di rumah (maks. 4 kalimat)
  22. Meminta informasi: Kebiasaan sesorang
  23. Memberi informasi: Teks deskripsi tentang seseorang 
  24. Memberi informasi: Membuat kalimat berdasarkan gamabar.
  25. Memberi informasi: Kalimat deklaratif (positif)
  26. Memberi informasi: Kalimat deklaratif (negatif)
  27. Meminta informasi: Kalimat interogatif Yes/no question
  28. Meminta informasi: Kalimat interogatif Wh- question
  29. Memberi informasi: Fungsi benda (maksimal 4 kalimat)
  30. Memberi informasi: fungsi benda. 
  31. Memberi informasi: Deskripsi orang
  32. Teks Deskriptif: Orang (sama dengan no. 13)
  33. Teks Deskriptifi: Binatang
  34. Teks Deskriptif: Benda
  35. Menyusun teks deskripsi
  36. Menangkap makna lagu
  37. Menuliskan makna lagu dengan kalimat yang sepadan.
Indikator Soal
  1. Disajikan gambar sebuah taman, siswa bisa menyebutkan nama gambar yang dimaksud.
  2. Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan kata sifat yang sesuai dengan konteks kalimat.
  3. Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan meminta informasi terkait benda (tempat sampah) yang ada di taman.
  4. Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan meminta informasi tentang sifat orang. (helpful)
  5. Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang sifat binatang.
  6. Disajikan kalimat petunjuk, siswa dapat menentukan sifat dari benda yang di deskripsikan.
  7. Disajikan kalimat, siswa dapat mielengkapi bagian rumpang dengan kata sifat yang tepat.
  8. Diajukan pertanyaan tentang sifat binatang, siswa dapat menentukan binatang mana yang memiliki sifat tersebut.
  9. Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang sifat benda.
  10. Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang sifat orang.
  11. Disajikan sebuah gambar binatang dan  pertanyaan, siswa dapat menentukan kata sifat yang tepat bagi binatang sesuai gambar.
  12. Disajikan teks rumpang pendek, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan kata sifat yang tepat.
  13. Disajikan kata-kata acak, siswa dapat  memilih susunan kata yang benar dan berterima bagi sebuah kalimat.
  14. Disajikan kata-kata acak, siswa dapat  memilih susunan kata yang benar dan berterima bagi sebuah kalimat berbentuk  negatif.
  15. Disajikan kalimat acak, siswa dapat memilih susunan kalimat yang runtut dan berterima bagi sebuah teks.
  16. Disediakan 2 (dua) gambar: 1) Taman, 2) orang yang sedang menolong,  Siswa diminta untuk membuat masing-masing 2 (dua) kalimat yang mengungkapkan sifat dari kedua gambar tersebut. Contoh: The park is shady. The boy is helpful.
  17. Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang tindakan orang sesuai gambar (dengan menggunakan bentuk Simple Present).
  18. Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan meminta informasi tentang kondisi seseorang.
  19. Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang kegiatan di rumah.
  20. Disajikan sebuah gambar dan  pertanyaan, siswa dapat menentukan fungsi dari benda sesuai gambar.
  21. Disajikan text rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan kata kerja yang tepat.
  22. Disajikan text rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan kata kerja yang tepat.
  23. Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan kata kerja yang tepat.
  24. Disajikan teks deskripsi, siswa dapat menjawab pertanyaan mengenai gambaran umum dari teks tersebut.
  25. Disajikan teks deskripsi, siswa dapat menjawab pertanyaan mengenai informasi tertentu dari teks tersebut.
  26. Disajikan teks deskripsi, siswa dapat menjawab pertanyaan mengenai informasi rinci dari teks tersebut.
  27. Disajikan teks deskripsi, siswa dapat menjawab pertanyaan mengenai makna kata (sinonim) dari penggalan kata dalam teks tersebut.
  28. Disajikan perintah dan 3 prase ( My bedroom, The butterflies, dan my uncle), siswa dapat menulis kalimat terkait deskripsi dari ke tiga prase tersebut.
  29. Disajikan kata-kata acak, siswa dapat memilih susunan kata yang benar dan berterima menjadi sebuah kalimat tentang tingkah laku/ tindakan orang.
  30. Disajikan kalimat dalam dialog acak tentang tingkah laku binatang, siswa dapat memilih susunan kalimat yang benar dan berterima bagi sebuah dialog.
  31. Disajikan dialog rumpang, siswa bisa melengkapi kalimat dengan kata tanya yang tepat.
  32. Disajikan dialog rumpang, siswa bisa melengkapi kalimat dengan kata tanya yang tepat.
  33. Disajikan perintah, siswa dapat memilih susunan kalimat yang runtut dan berterima bagi sebuah teks.
  34. Disajikan 4 kalimat rumpang tentang fungsi benda (chairs, table, bag, drawing book) siswa dapat melengkapi menjadi kalimat yang runut dan berterima. 
  35. Disajikan teks deskriptif  sangat sederhana tentang orang, siswa dapat menentukan fungsi sosial dari teks.
  36. Disajikan teks deskriptif  sangat sederhana tentang orang, siswa dapat menemukan informasi rinci tersurat di dalam teks.
  37. Disajikan teks deskriptif  sangat sederhana tentang orang, siswa dapat menentukan makna kata/frase yang terdapat di dalam teks.
  38. Disajikan teks deskriptif  sangat sederhana tentang binatang, siswa dapat menemukan gambaran umum tentang isi teks.
  39. Disajikan teks deskriptif  sangat sederhana tentang binatang, siswa dapat menemukan informasi rinci tersurat di dalam teks.
  40. Disajikan teks deskriptif  sangat sederhana tentang binatang siswa dapat menentukan rujukan bagi kata yang terdapat di dalam teks.
  41. Disajikan teks deskriptif  sangat sederhana tentang benda, siswa dapat menemukan gambaran umum tentang isi teks.
  42. Disajikan teks deskriptif  sangat sederhana tentang benda, siswa dapat menemukan informasi rinci tersurat di dalam teks.
  43. Disajikan teks deskriptif  sangat sederhana tentang benda, siswa dapat menemukan pikiran utama dari paragraf tertentu di dalam teks.
  44. Disajikan perintah, siswa dapat menulis teks deskripsi sangat sederhana dengan tema “ I’m proud of Indonesia” minimal 5 kalimat.
  45. Disajikan potongan teks lagu “Count on me”, siswa bisa memaknai lagu tersebut dengan kalimat sendiri.
  46. Disajiakan pertanyaan, siswa bisa menyebutkan makna ( the message of a song) yang terkandung dari lagu “Count on me” minimal 2 kalimat.
Untuk mendapatkan file Kisi-Kisi PAT B. INGGRIS MTs Kelas 7 T.P. 2018/2019 Tahun 2019 silahkan bisa melalui tampilan preview di bawah ini atau bisa juga download DISINI.


Demikian ulasan tentang Kisi-kisi PAT B. INGGRIS MTs Kelas 7 Tahun 2019. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA:




Download Kisi-Kisi PAT/UKK B. Inggris MTs Kelas 7 T.P. 2018/2019 Tahun 2019 Download Kisi-Kisi PAT/UKK B. Inggris MTs Kelas 7 T.P. 2018/2019 Tahun 2019 Reviewed by My Profile on 7:00 PM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.