Bismillah....
BACA JUGA:
Untuk itu, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi Kisi-Kisi PAT PKN MTs Kelas 8 Tahun Pelajaran 2018//2019 Tahun pelaksanaan 2019. Semoga dengan adanya kisi-kisi ini dapat meningkatkan prestasi para peserta didik di kelas. Selamat Belajar!
Kompetensi Inti
Kebangkitan Nasional Tahun 1908 dalam perjuangan kemerdekaan
Demikian ulasan tentang Kisi-kisi PAT PKN MTs Kelas 8 Tahun 2019. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
BACA JUGA:
Sahabat baiq yang berbahagia. Dalam waktu yang tidak lama lagi, kelas 7 dan 8 akan mengikuti ujian akhir di tingkat masing-masing yang dikenal dengan sebutan Penilaian Akhir Tahun (PAT). PAT ini merupakan suatu tahapan evaluasi untuk semua peserta didik baik kelas 7 maupun kelas 8, sebelum nanti naik ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi. Karena PAT ini merupakan salah evaluasi yang berhubungan dengan kenaikan kelas, maka para peserta didik harus mempersiapkan sebaik mungkin materi yang akan di ujikan pada PAT tahun ini.
BACA JUGA:
Untuk itu, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi Kisi-Kisi PAT PKN MTs Kelas 8 Tahun Pelajaran 2018//2019 Tahun pelaksanaan 2019. Semoga dengan adanya kisi-kisi ini dapat meningkatkan prestasi para peserta didik di kelas. Selamat Belajar!
Kompetensi Inti
- Memahami dan menerap kan pengetahuan (faktual, konseptual dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, tehno logi, seni, budaya, terkait fenomena dan kejadian tampa mata
- Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkrit (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (me nulis, membaca, menggam bar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipela jari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
- 3.4 Menganlisamakna dan arti KebangkitanNasiional 1908 dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia
- 4.4 Menyaji hasil penalaran tentang tokoh kebangkitan nasional dalam pejuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.
- 3.5 Memproyeksikan nilai dan semangat Sumpah Pemuda tahun 1928 dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika
- 4.5 Mengaitkan hasil proyeksi nilai-nilai dan semangat sumpah pemuda tahun 1928 dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dengan kehidupan sehari-hari
- 3.6 Menginterpretasikan semangat dan komitmen kebangsaan kolektif untuk mempekuat Negara Kesatuan republic Indonesia dalam konteks kehidupan siswa
- 4.6 Mengorganisasikan kegiatan lingkugan yang mencerminkan semangat dan komitmen kebangsaan untuk memperkuat negara kesatuan republic Indonesia
Kebangkitan Nasional Tahun 1908 dalam perjuangan kemerdekaan
- Makna Kebangkitan Nasional Dalam perjuangan kemerdekaan
- Arti penting Kemerdekaan Nasional dalam Perjuangan Kemerdekaan
- Peran tokoh Kebangkitan Nasional Dalam Pejuangan kemerdekaan Indonesia
- Makna Sumpah Pemuda
- Arti Penting sumpah Pemuda Bagi perjuangan Indonesia
- Semangat dan komitmen sumpah pemuda bagi bangsa dan negara Indonesia
- Makna dan semangat komitmen kebangsaan
- Arti pentingsemangat dan komitmen
- Kebangsaan untuk memperkuat NKRI
- Peran tokoh masyarak akan pentingnya semangat dan komitmen kebangsaan untuk memperkuat NKRI
- Peserta didik dapat menyebutkan organisasi pertama di Indonesia yang bersifat modern
- Peserta didik dapat menyebutkan bidang kajian dari Budi Utomo
- Peserta didik dapat menyebutkan tahap-tahap pembinaan persatuan
- Peserta didik dapat men jelaskan pengertian Pemudamenurut UU No 40 tahun 2009
- Peserta didik dapat menyebutkan waktupelaksanaan kongres Pemuda II
- Peserta didik dapat menyebutkan penulis steks sumpah pemuda
- Peserta didik dapat me nyebutkan urutan teks Sumpah Pemuda
- Peserta didik dapat menyebutkan manfaat gotong-royong
- Peserta didik dapat menyebutkan isi UU no 24/2009
- Peserta didik dapat menyebutkan pasal dalam UUD 1945 yang mengatur mengenai Bahasa Indonesia
- Peserta didik dapat menguraikan waktu dan peristiwa pemasangan bendera merah putih
- Peserta didik mengiden tifikasi perwujudan nilai sumpah pemuda dalam kehidupan sehari-hari
- Peserta didik dapat me ngidentifikasi perwujudan sikap perlaku yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila di masyarakat
- Peserta didik dapat menjelaskan manfaat dari nilai persatuan dan kesatuan
- Peserta didik dapat memberikan tanggapan terhadap cerita yang tidak mencerminkan rasa persatuan
- Peserta didik dapat meyebutkan cikal bakal negara Indonesia
- Peserta didik dapat menyebutkan organisasi sebelum Budi Utomo
- Peserta didik dapat menyebutkan latarbelakang Kongres pemuda I
- Peserta didik Siswa dapat menyebutkan waktu diperdengarkanl agu Indonesia Raya
- Peserta didik dapat menyebutkan perilaku yang bertentangan dengan sila tiga
- Peserta didik dapat menununjukkan perilaku yang tidak sesuai dengan nasionalisme
- Peserta didik dapat menyebutkan faktor penyebab keberagaman
- Peserta didik dapat menyebutkan alasan kita bangga menjadi bangsa Indonesia
- Peserta didik dapat menyebutkan batas laut teritorial
- Peserta didik dapat menyebutkan batas laut teritorial menurut deklarasi Djuanda
- Peserta didik dapat menyebutkan ciri bentuk negara Kesatuan
- Peserta didik dapat menyebutkan nama lain ancaman fisik
- Peserta didik dapat menyebutkan Penyebab suatu bangsa mengalami perpecahan
- Peserta didik dapat menyebutkan sikap yang sesuai dengan cinta
- Peserta didik dapat menyebutkan sebab kekalahan perjuangan
- Peserta didik dapat menyebutkan masa perjuangan yang dilakukanoleh Sultan Hasanudin (1633-1636)
- Pesertadidikdapat dapat menyebutkan ciri kesultanan
- Pesertadidik dapat me mengidentifikasi pengertian Indonesia sebagai satu kesatuan hankam
- Peserta didik dapat menguraikan dasar hukum bela negara
- Peserta didik dapat menyebutkan pengertianc hauvinisme
- Peserta didik dapat menyebutkan contoh perilaku yang mencerminkan persatuan
- Peserta didik dapat menyebutkan lambang tali rantai pada lambangburunggaruda
- Peserta didik menyebutkan isi pasal 30 ayat 2
- Peserta didik menyebutkan tujuan negara
- Peserta didik dapat menyebutkan pelaksanaan sila ketiga di sekolah
- Peserta didik menyebutkan sikap perilaku yang bertujuan menjaga keutuhan NKRI
- Pesertadidik dapat menyebutkan fungsi bangsa Indonesia
- Pesert didik menyebutkan isi pasal 31 ayat 1 UUD 1945
- Peserta didik dapat menyebutkan perilaku sila ke 3 dilingkungan masyarakat
- Peserta didik dapat menguraikan perilaku yang mencerminkan sila ketiga di lingkungan sekolah
Demikian ulasan tentang Kisi-kisi PAT PKN MTs Kelas 8 Tahun 2019. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
BACA JUGA:
Download Kisi-Kisi PAT/UKK PKN MTs Kelas 8 T.P. 2018/2019 Tahun 2019
Reviewed by My Profile
on
12:26 AM
Rating:
No comments:
Note: Only a member of this blog may post a comment.